Zimia, Peretas Situs KPU Jabar Di Tangkap Polisi

Zimia, Peretas Situs KPU Jabar Di Tangkap Polisi

Zimia, Peretas Situs KPU Jabar Di Tangkap Polisi

Setelah sebelumnya viral seorang remaja usia 18 tahun di amankan pihak Kepolisian Republik

Indonesia karena kedapatan melakukan peretasan terhadap salah satu subdomain situs milik Bawaslu, Polri melalui Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di kabarkan juga mengamankan seorang remaja lainnya yang masih berusia 16 tahun karena di ketahui telah meretas situs milik KPU Jawa Barat berinisial DW, dengan codename Zimia.

Di lansir dari laman Liputan6, Dani Kustoni Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri membenarkan penangkan remaja di bawah tahun tersebut karena di duga sebagai pelaku peretasan terhadap situs milik Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat beberapa waktu lalu.
Muat Lebih

Peretas Situs PN Jakarta Pusat ditangkap, Cuma Lulusan SDHacker Iran Retas

Sejumlah Situs Milik Pemerintah ASSitus Bareskrim Polri diretas, Tampilkan Wajah Novel Baswedan

Baca Juga : Jutaan Data Pengguna BukaLapak di Obral di DarkWeb

Wajib Anda Baca :

Hari Pertama UNBK, Laman Website Kemdikbud Justru Di Jahili Hacker

“Kita amankan DW pada Rabu 11 Juli kemaren di Bandung. Jadi website itu penting untuk informasi, dokumentasi mengenai kegiatan KPU provinsi. Serta juga untuk menyediakan sarana adanya kejadian pelanggaran,”Jelas Dani seperti di kutip dari Liputan6.com.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, jika motif peretasan yang di lakukan oleh Zimia tersebut

adalah hanya karena iseng dan terinspirasi oleh film-film hacker yang ia tonton. “Motif pelaku iseng mencoba karena karena senang menonton film hacker kemudian mencoba mengikuti,” jelasnya lebih lanjut.

Turut di amankan barang bukti pada saat penangkapan berupa barang bukti seperti satu unit handphone, satu buah simcard, satu unit micro SD dengan kapasitas 8 gigabyte dan satu unit flashdisk dengan kapasitas 8 gigabyte.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/astro-file-manager-apk/