Ternyata iPod Touch dan iPhone Bisa Jadi Mouse dan Keyboard Buat Komputer Loh

Ternyata iPod Touch dan iPhone Bisa Jadi Mouse dan Keyboard Buat Komputer Loh

 

 Ternyata iPod Touch dan iPhone Bisa Jadi Mouse dan Keyboard Buat Komputer Loh
Ternyata iPod Touch dan iPhone Bisa Jadi Mouse dan Keyboard Buat Komputer Loh

Nih bro ada aplikasi kece dari Logitech buat iPod Touch/iPhone, dengan aplikasi ini maka kedua gadget tersebut

bisa dijadikan mouse dan bluetooth keyboard buat komputer kamu, baik PC maupun Laptop.

Aplikasi ini cocok buat kamu yang kerja kantoran dan sering melakukan presentasi di depan klien maupun di depan kolega kantor kamu bro. Asiknya lagi nih, aplikasi ini juga tersedia secara gratis di AppStore/iTunes Store. Penasaran gimana cara kerja aplikasi ini? Simak penuturan di bawah ini dengan seksama bro.

Pertama kali tentu kamu harus mengunduh aplikasi ini melalui komputer, nama aplikasinya adalah TouchMouse. Untuk link downloadnya kamu bisa masuk ke halaman ini bro. Setelah didownload, jangan lupa buruan menginstall aplikasi ini di komputer kamu. Jika komputer kamu sudah diinstall dengan aplikasi TouchMouse, maka sekarang giliran iPod Touch/iPhone kamu yang harus di install aplikasi ini. Tinggal search aplikasi TouchMouse di AppStore/ iTunes Store dan download secara gratis.
Gambar Mouse dan Keyboard

Gambar Mouse dan Keyboard

Nah kalo komputer dan iPod Touch/iPhone kamu udah diinstall aplikasi ini, sekarang kamu tinggal mengkoneksikan komputer dan iPod Touch/iPhone kamu melalui hotspot yang sama. Jika udah terkoneksi, maka buka aplikasi TouchMouse di iPod Touch/iPhone. Nanti nama komputer kamu akan muncul di layar iPod Touch/iPhone kamu bro, jika udah muncul nama komputer kamu maka tap pada nama komputer kamu tersebut, dan sekarang iPod Touch/iPhone sudah siap berfungsi sebagai mouse dan keyboard komputer kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan iPod Touch/iPhone untuk melakukan srolling, pointing dan clicking, oia buat ngetik juga bisa ding bro.

Bila kamu gunakan sebagai mouse, maka bisa digunakan untuk click pad dan juga trackpad. Layaknya sebuah

mouse, dalam aplikasi ini juga tersedia pilihan untuk melakukan klik kiri, klik kanan maupun klik tengah. Dan bila digunakan sebagai trackpad, maka cara kerjanya kayak gini bro :

1. Tap 1x = single clik
2. Tap 2x = double click
3. Tap 2 jari = klik kanan
4. Dua jari digerakan ke atas-bawah = scroll secara vertikal
5. Dua jari digerakkan ke kanan-kiri = scroll secara horizontal

Dan jika kamu ingin menjadikannya keyboard maka kamu tinggal mengklik ikon keyboard yang ada di samping

bawah layar iPod Touch/iPhone. Simpel kan bro cara kerjanya, dengan aplikasi ini maka kamu tidak perlu menggunakan meja sebagai alas buat mouse kamu. Selamat bekerja dengan aplikasi ini bro.

Sumber:

https://www.videolinux.net/2020/04/21/fighters-club-apk/