Tanamkan Siswa Jiwa Nasionalisme

Tanamkan Siswa Jiwa Nasionalisme

Tanamkan Siswa Jiwa Nasionalisme

 Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk memeriahkan hari jadi ke 72 Republik Indonesia

. Seperti yang dilakukan oleh SDN bojong menteng 05, kemarin.  Perayaan HUT RI ke 73 dimeriahkan dengan  berbagai macam lomba seperti lomba mewarnai ,lomba menyusun gambar pada puzzle hingga lomba balap karung..

Terlihat  siswa sangat semangat mengikuti perlombaan

. Kegiatan yang dilakukan dihalaman sekolah tersebut  juga dihadiri orang tua siswa.Sejumlah siswa terlihat duduk di lapangan sambil menyusun berbagai puzzle gambar , hal ini dilakukan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan antar siswa dan siswi.

“Kegiatan ini  dilakukan untuk mengedukasi siswa agar memiliki sikap tanggung jawab dan mengembangkan motorik . Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk jiawa nasionalisme mereka sebagai warga Negara,”kat asalah seorang guru pendidikan jasmani, Dwita Raharti.

Selain loma mewarnai, kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba balapkarung dengan menggunakan helm

. Jika pada umumnya karung dipakai dengan keadaan setengah berdiri dan lompat sampai garis finish, namun kali ini karung di pakai sampai menutupi seluruh badan jadi siswa harus berjongkok dan terlihat kerdil lalu  melompat menggunakan helm sampai garis finish.

“Setelah kegiatan ini, kami berharap jiawa nasionalisme siswa makin terpupuk. Sehingga, mereka memiliki pribadi yang mandiri, bertanggung jawab dan cinta tanah air,”tegasya, sembari menambahkan, acara kemeriahan  Kemerdekaan RI yang ke -73 di SDN Bojong menteng 05 akan di akhiri dengan  karnaval baju adat.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/