SUPM Ambon Duduki Peringkat I Indonesia

SUPM Ambon Duduki Peringkat I Indonesia

SUPM Ambon Duduki Peringkat I Indonesia

Dari hasil nilai kompilasi pusat yang direlease oleh Badan Pusat Sumber Daya Manusia

(BPSDM) Kelautan dan Perikanan (KP) RI, menempatkan SUPM Ambon pada peringkat pertama, disusul SUPM Pariaman, Padang yang dipimpin oleh Harisjon dan SUPM Sorong pada posisi ketiga.

“Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ambon akhirnya berbangga hati lantaran menduduki peringkat 1 dari 9 SUPM yang ada di Indonesia dibawah kepemimpinan Jais Elly selaku Kepala Sekolah. Informasi yang diperoleh, Keberhasilan tersebut akhirnya memacu semangat para guru beserta siswa untuk mengharumkan nama sekolahnya,” kata Kepala BPSDM-KP RI, Soeseno Sukoyono di Ambon, Senin (8/6).

Dia menyatakan sangat berbangga lantaran tiga tahun belakangan ini SUPM

Ambon telah menunjukan tekad dan akhirnya berhasil mengudara pada tiang internasional.

Dijelaskan satuan pendidikan KKP telah memberikan sekolah rujukan bagi SUPM Ambon bagi seluruh SMK Perikanan yang ada di Indonesia. Disamping itu, siswa-siswi lulusan tersebut dapat menggunakan sarana dan prasarana satuan KKP untuk menggunakan jasa KKP seperti kapal Latih, tempat praktek, laboratorium, TEFA, perbengkelan mesin dan lainnya.

Selain itu, saat ini sebanyak 60 orang siswa dari 6 SMK Kelautan dan Perikanan sedang

berada di kampus SUPM Waiheru, mereka diantaranya : SMK Tabona, SMK Bara, SMK Kairatu, SMK ALwathan, SMK Ustutun dan SMK Lebelau.

Suseno mengatakan, satuan pendidikan KKP menggunakan sistem pendidikan vokasi dengan pendekatan TEFA yang didukung sarana dan prasarana moderen sebagaimana dunia usaha dan industri sungguhan. Satuan pendidikan KKP selain fasilitasnya sekolah pendidikan perikanan dan kelautan didirikan dalam rangka memenuhi tenaga kerja sektor tersebut.

Dia mengharapkan para wisudawan yang dinyatakan lulus itu bisa memberikan kontribusi lain terhadap daerah.

“Saya sangat mengharapkan agar para lulusan atau wisudawan bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah,”katanya.(TM-06)

 

Sumber :

https://zalala.co.id/malam-lailatul-qadar/