Rangkaian TV QLED 8K Terbaru dari Samsung Ikut Ramaikan CES 2020

Rangkaian TV QLED 8K Terbaru dari Samsung Ikut Ramaikan CES 2020

Rangkaian TV QLED 8K Terbaru dari Samsung Ikut Ramaikan CES 2020

Ikut meramaikan ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat

, Samsung juga mengumumkan rangkaian TV QLED 8K terbarunya. Ya! Perangkat hiburan keluarga modern ini datang dengan dukungan tuner ATSC 3.0 yang diklaim memberikan lebih banyak kenyamanan.

Ya! Generas terbaru standar broadcast ini tidak hanya memberikan resolusi yang lebih tinggi, tetapi juga audio yang terdengar lebih realistis. Selain itu, konsumen juga bisa lebih berinteraktif dan memang dirancang untuk menghadirkan era baru transmisi broadcasting TV over-the-air.

“Samsung terus mengembangkan teknologi yang bakal disajikan bagi konsumen

untuk memberikan pengalaman home entertainment terbaik. Sehingga upaya kami kali ini juga merupakan perkembangan yang wajar,” jelas Hyogun Lee, Executive Vice President Visual Display Business Samsung Electronics.

Lebih jauh Hyogun Lee juga menjelaskan bahwa NEXTGEN TV yang diproduksi oleh Samsung dan didukung ATSC 3.0 mampu meningkatkan pengalaman menonton di rumah bagi calon pemilik QLED 8K di tahun 2020 dan tahun-tahun selanjutnya.

Salah satu manfaat utama dan kemajuan dari NEXTGEN TV yang menggunakan ATSC 3.0 dibandingkan ATSC 1.0 adalah potensinya yang mampu menerima dan memutarkan konten hingga resolusi 4K. Sebelumnya, konsumen hanya bisa menikmati konten dalam resolusi FullHD.

Tentu saja, perkembangan ini bakal memberikan kepastian bagi pemilik Samsung QLED 8K

untuk dapat memutar broadcast dan konten 4K ketika sinyal telah ditransmisikan. Bersamaan dengan itu, NEXTGEN TV juga bakal menghadirkan pengalaman audio yang lebih realistis.

Ya! Fitur standar Multi-Channel Object Audio dan Dialogue Enhancement mampu menghadirkan suara yang lebih nyaring dan lebih jernih. Dengan begitu, mampu memberikan sensasi mendalam dibandingkan surround sound pada umumnya yang banyak ditemukan pada TV yang ada di pasaran.

Samsung telah berada di garis terdepan dalam berbagai upaya mencapai kemajuan pada standar broadcast resolusi tinggi selama bertahun-tahun. Selain itu, Samsung juga telah bekerja dengan Pearl TV dan National Association of Broadcasters (NAB) untuk menguji percobaan fitur dan transmisi broadcast terbaru.

Ya! Upaya ini menjadikan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut sebagai pemimpin dunia yang berikan pengalaman menonton Ultra HD di kelasnya dan memberikan kesempatan bagi para broadcaster untuk terus melanjutkan inovasinya dalam ekosistem 8K.

 

Baca Juga :