Qualcomm Umumkan Snapdragon XR2 5G Untuk Perangkat AR

Qualcomm Umumkan Snapdragon XR2 5G Untuk Perangkat AR

Qualcomm Umumkan Snapdragon XR2 5G Untuk Perangkat AR

Prosesor Snapdragon 865 telah dirilis baru-baru ini di Maui Hawaii,

dalam gelaran Snapdragon Tech Summit. Prosesor tersebut dikabarkan menghadirkan serangkaian fitur baru untuk peningkatan AI hingga pemrosesan foto hingga 200MP.

Tidak hanya mengenalkan prosesor 5G Snapdragon 865 yang digadang – gadang akan diandalakan untuk smartphone flagship 2020, dalam ajang tersebut Qualcomm juga mengenalkan Snapdragon XR2 5G.

Dilaporkan Tech Crunch, Snapdragon XR2 itu kini didukung teknologi 5G dan AI yang juga jadi keunggulan di Snapdragon 865. Qualcomm mengklaim, perangkat tersebut mempunyai kinerja dan manfaat grafis hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Platform ini untuk memfasilitasi visual, audio, dan interaksi untuk perangkat AR

yang terhubung dengan kecerdasar buatan dan konektivitas jaringan 5G.

XR2 mendukung hingga 8K resolusi pada 60 frame per detik (bahkan untuk video 360 derajat), dengan resolusi 4K mampu pada 120 frame per detik.

Selain itu, Qualcomm Snapdragon XR2 juga punya kinerja CPU dan GPU yang lebih baik. Kemampuannya mendukung bandwidth video empat kali lipat dan resolusi enam kali lebih tinggi dari Snapdragon XR seri pertama.

Snapdragon XR2 menyajikan resolusi gambar atau video 3K, untuk masing-masing lensa kanan

dan kiri headset dengan frame rate 90fps. Keduanya bisa menyajikan resolusi 8K di 60fps.

Perangkat juga mendukung pemrosesan warna tingkat lanjut dengan dukungan HDR10 dan HDR10 +. Pada spektrum suara, XR2 mendukung perintah audio dan suara spasial 3D melalui prosesor sinyal digital Qualcomm Hexagon.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/