Penting! Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Penting! Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Penting! Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Cara melihat spesifikasi laptop. Ini tips bagi Anda yang belum mengerti bagaimana melihat spesifikasi laptop atau bagi Anda yang lupa caranya.

Melihat spesifikasi laptop sangat penting, tentunya pada saat Anda

membeli laptop. Ini agar anda tidak kecewa ketika sudah membelinya. Kaerena teryata tidak sesuai pada spesifikasi yang Anda harapkan.

Sebenarnya caranya tidaklah terlalu sulit alias mudah. Berikut ini cara melihat spesifikasi laptop;
Menggunakan Informasi Sistem

Cara melihat spesifikasi laptop yang pertama adalah menggunakan informasi sistem. Caranya dengan membuka menu start, ketik msinfo32 atau informasi sistem, tekan tombol enter.

Perangkat keras apapun yang ada di komputer kemungkinan besar dapat dilihat dari sistem informasi ini. Di dalam sistem informasi, terdapat berbagai macam data yang terkait spesifikasi laptop.

Di dalam informasi sistem, Anda akan diperlihatkan ringkasan informasi

meliputi model sistem, jenis sistem, prosesor informasi BIOS dan tanggal persetujuan firmware terakhir, hingga ukuran memori yang ada di laptop.

Namun kelemahannya, informasi kartu grafis tidak ada di sini. Namun bila ingin melihat informasi tersebut, Anda dapat melakukan pengembangan pada komponen, lalu klik view.
Cara Tambahan Melihat Spesifikasi Secara Lengkap

Salah satu fitur yang menarik dalam sistem informasi,

Anda dapat melihat fitur informasi spesifikasi secara lengkap.

Caranya yaitu dengan membuka informasi sistem, kemudian pilih informasi apa yang akan Anda pilih. Misalnya seperti ringkasan sistem.

 

sumber :

https://infotoyotabandung.co.id/reigns-apk/