Mendikbud Dalam 4 Tahun Realisasikan Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan

Mendikbud Dalam 4 Tahun Realisasikan Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan

Mendikbud Dalam 4 Tahun Realisasikan Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy,

Indonesia telah realisasikan pembangunan pendidikan dan kebudayaan serta pencapaian mutu pendidikan selama 4 tahun. Hal tersebut berkaitan dengan pemerhatian Pendidikan Anak Usia Dini, bantuan khusus siswa tidak mampu melalui Kartu Indonesia Pintar, mengirimkan bantuan pendidikan bagi daerah yang terkena bencana dan pembangunan sekolah baru di daerah 3T.

Melalui Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang bertajuk “Sukabumi Lebih Baik Jabar Juara Indonesia Maju’, bertempat di Gelora Olahraga Cisaat Sukabumi, Jumat (22/3/2019). Mendikbud paparkan terdapat juga pencapaian di tingkat mutu pendidikan Indonesia diantaranya dengan melaksanakan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer. UNBK ini merupakan solusi untuk meningkatkan integritas dan akuntabilitas serta menyiapkan generasi yang berkualitas di tahun 2045.

“Selain itu, revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia yang telah dilaksanakan

dan bertujuan agar siswa-siswa yang telah lulus bisa langsung terserap di dunia kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, gebyar ini juga menampilkan video hasil pencapaian di bidang kebudayan dan literasi. Dengan berhasil menyelenggarakan kegiatan belajar budaya dengan maestro yang melibatkan banyak guru ahli, mengabadikan warisan budaya dan telah diakui oleh UNESCO serta pemberian fasilitas kepada setiap sekolah-sekolah di Indonesia.

“Pelestarian kebudayaan yang ada juga turut memperkuat budaya nusantara tidak hanya

di negeri sendiri tetapi dunia,”lanjutnya.

Selain pemaparan mengenai pencapaian di kegiatan ini, Mendikbud turut meninjau pameran hasil karya siswa-siswa SMK yang digelar di pelataran gedung dengan didampingi Anggota DPR-RI Komisi X Reni Marlinawati, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Ahmad Hadadi & Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika.

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan ini ialah rangkaian acara yang sebelumnya telah digelar diberbagai kota di Indonesia. Kota Sukabumi menjadi salah satu terpilih sebagai tempat penyelenggara kegiatan besar ini. Selain Sukabumi, Kota Cianjur, Kota Bandung dan Kota Garut termasuk kedalam tempat dilaksanakan kegiatan ini.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/