Masih Facebookan Saat Bekerja? Baca ini Kalau Nggak Mau Nyesel

Masih Facebookan Saat Bekerja? Baca ini Kalau Nggak Mau Nyesel

 

Masih Facebookan Saat Bekerja Baca ini Kalau Nggak Mau Nyesel
Masih Facebookan Saat Bekerja Baca ini Kalau Nggak Mau Nyesel

Hallo sobat Ngonoo.. Hari ini hari Jumat, besok berarti waktunya Weekend dan liburan yaa. (bagi yang liburan). Tapi kali ini saya nggak akan kasih tips liburan murah atau gratisan, karena justru bakal ngomongin soal pekerjaan. Tapi tetep, masih ada hubungannya dengan kanal kesayangan kitah semua, Social Media. Biar hari Senin besok, kamu lebih semangattttt !!!

Pernah saya singgung juga pada artikel Tips Meledakkan Produktivitas, disitu saya juga kasih tips biar lebih produktif itu tutup semua akun social media. Nah, buat kamu yang belum bisa nutup akun pesbuk atau twitter di saat bekerja, ini dia ane bawain 3 alasan mengapa Gak usah Pesbukan disaat Bekerja.
Pesbukan Mengurangi Produktivitas

Aktif di Socmed terutama Facebook, pada jam kerja kemungkinan besar bakal menurunkan produktivitas pekerjaan

kamu. Sepertinya sih waktu yang kita pakai buat facebookan hanya sebentar, tetapi karena intensitasnya sering, sebentar itu kalau dikumpulin bisa jadi berjam-jam lho pren. Misalnya 1 kali chatting 5 menit, “gw lanjutin kerjaan dulu”, terus sambung lagi liat-liat status 5 menit, lanjut kerja lagi, liat-liat photo cewek cakep 5 menit, lanjut kerja lagi, ya kalau cuman 5 menit, kalau sampai 20 menit, 30 menit, jam-jaman gimana pren? Rasain sendiri deh sensasinya kehilangan banyak waktu berharga gara-gara pesbukan sembarangan.

Solusi : Udah, tutup aja. Close !!!
Mempengaruhi Faktor Mental & Depresi

Weisss…serius amat? Tapi ini penting lho sob, ketika kamu kerja, kamu buka-buka facebook bacain status-status orang lihat-lihat foto, atau buat para blogger lihat screenshot master-master. Nah, yang kaya gini ini bisa mempengaruhi mental kamu. Munculnya rasa iri, tidak tenang, gusar, gelisah, galau, karena orang lain sepertinya hidup enak-enak banget dan dipamerin di Facebook, sedangkan kamu masih harus bekerja keras gak selesai-selesai gara-gara mantau mereka.

Sebetulnya sih bisa aja hal-hal yang kamu lihat di Facebook justru memotivasi kamu buat lebih semangat. Nah, kalau untuk ini, tanyakan ama diri kamu sendiri deh. Pernah gak merasakan sesuatu yang negatif ketika membaca status, komentar, catatan, atau foto-foto orang lain?

Solusi : Udah, tutup aja. Close !!!
Pekerjaan Menumpuk

Kalau sudah buka facebook disaat kerja, biasanya sih bakal lebih enjoy ngliat-ngliat, kerjaannya dilupain. “Ah,

bentaran ini. Bentar lagi gw lanjutin dah”. Yayayaa…Itu pren, yang bikin kerjaan menumpuk ntar weekend gak bisa liburan. Kecuali emang kalau kamu kerjaannya Cuma komentarin status di Facebook ya mau bilang apa lagi. Tapi, saya juga penasaran sih sebetulnya. Para karyawan Facebook itu kalau lagi kerja, pada pesbukan gak sih? Heuheu. Mungkin divisi tertentu aja kali ya, tapi lebih jelasnya ntar kita tanya ama kang mas Zuckerberg.

Solusinya sederhana sih, tapi terkadang yang sederhana itu justru gak dianggep dan dikesampingkan. Gini aja pren, Waktunya kerja ya kerja, waktunya pesbukan ya pesbukan. Gimanah? Kan enak tuh, habis pusing-pusing nyelesaiin pekerjaan, trus ngobrol-ngobrol ama gebetan, atau lihat-lihat foto-foto menarik, atau yang baru putus mengintai mantan :p.

Kalau ketiga alasan ini gak bisa buat kamu berhenti pesbukaan saat bekerja, saya masih punya tips paling ampuh.

Sebetulnya rahasia pren, tapi biar pesbukan kamu gak sia-sia, kamu harus bisa dapet duit dari facebook. Caranya? Monggo dibaca 3 Langkah Mudah Monetisasi Facebook. Ngonoo Yoo !!!

Jangan terlalu serius namun tetap produktif. Dan, jangan sampai kurang weekend.

Gambar: http://community.mis.temple.edu/

Sumber:

https://sewamobilbali.co.id/dark-dungeon-survival-apk/