Ilmu IT untuk Anak-anak

Table of Contents

Ilmu IT untuk Anak-anak

Ilmu IT untuk Anak-anak

Ilmu teknologi informasi sekarang sudah merambah banyak kalangan di seluruh dunia, khusus untuk kalangan anak-anak kita sebagai orang tua harus memberikan perhatian besar, karena mereka butuh pendamping, sebagaimana selayaknya orang tua mendampingi dan mendidik anak-anak.

Internet, Hampir semua apa yang dicari bisa didapatkan di dalam internet, tetapi khususnya di Indonesia masih belum jelasnya dan proteksi kepada kalangan dibawah umur masih diabaikan. Khususnya halaman situs yang memuat konten khusus dewasa. Di luar negeri, misal amerika, mereka mempunyai aturan yang tegas untuk membatasi anak dibawah umur membuka situs-situs dewasa.

Tetapi pemerintah indonesia masih setengah hati menerapkannya. Setelah booming pemblokiran situs-situs dewasa di beberapa provider internet. Bentuk Imperialisme dan Kolonialisme, Beserta Pengaruh, Jenis, Dampak

Games, beberapa hari lalu di TV dibahas pengaruh game yang mengandung kekerasan dengan pertumbuhan mental anak di lingkungannya. Kebanyakan hal ini mempengaruhi perkembangan mental dan cara berfikir seorang anak. Tapi ada juga game-game yang malah dianjurkan dimainkan oleh anak, karena mengandung unsur pendidikan dan petualangan yang bisa menggugah motivasi dan cara pandang berfikirnya.

Gambar and Video, Penggunaan gambar serta video juga sangat baik buat perkembangan otak anak, di mana diluar mungkin akan terbatasi oleh pergerakan dia, dengan melihat gambar dan video dia akan mendapatkan kosa kata warna, gambar, jenis barang dan gerak dan perilaku. Akan menjadi stimulus otak.

e-Learning, sudah banyak yang mengkreasikan model-model learning khusus untuk anak-anak dalam bentuk CD dan DVD yang memberikan visualisasi yang cocok buat pembelajaran si kecil.

Sumber Materi : https://www.murid.co.id/