Disdik Kota Bandung Raih Anugerah Kihajar

Disdik Kota Bandung Raih Anugerah Kihajar

Disdik Kota Bandung Raih Anugerah Kihajar

Kali pertama Dinas Pendidikan Kota Bandung meraih anugerah Kita Harus Belajar

(Kihajar) 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dikbud Muhadjir Effendy, Kamis (16/11) malam atas kepedulian dan komitmen Pemkot Bandung dan Disdik terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dunia pendidikan.
PAPARKAN PROGRAM CEKAS: Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana memaparkan program Cetak Elektronik Kegiatan Anggaran Sekolah (CEKAS).

Program Kihajar merupakan suatu kegiatan terpadu. Terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan

yang saling sinergi dan terkait satu sama lain. Rangkaian kegiatan tersebut dikategorikan ke dalam kegiatan besar yaitu, anugerah, lomba, seminar, dan pameran yang diselenggarakan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud.

Kepala Pustekkom Kemendikbud Gogot Suharwoto mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung dinilai telah menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan.

Anugerah Kihajar untuk gubernur, bupati/walikota diberikan sebagai penghargaan kepada pemerintah

daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan.
PRESTASI BERSAMA: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (tengah) didampingi Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana dan Sekdis Mia Rumiasari (dua dari kiri) menunjukkan piala anugerah.

Sebanyak enam gubernur yang menerima penghargaan terkait pengembangan TIK di antaranya untuk tingkat pertama diberikan kepada Gubernur Sulawesi Utara. Tingkat madya diberikan kepada Gubernur Jawa Barat. Tingkat utama diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah. Selain itu penghargaan khusus diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Gubernur Maluku, serta Gubernur Kalimantan Selatan.

Anugerah Kihajar juga diberikan kepada sembilan bupati/wali kota. Antara lain, penghargaan tingkat pertama diberikan kepada Wali Kota Pontianak dan Wali Kota Kediri. Penghargaan tingkat madya diberikan kepada Bupati Semarang dan Wali Kota Bandung.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/