Cara menulis pitch email yang benar-benar dibaca VC

Cara menulis pitch email yang benar-benar dibaca VC

 

Cara menulis pitch email yang benar-benar dibaca VC
Cara menulis pitch email yang benar-benar dibaca VC

Coronavirus mungkin telah menempatkan da MPER o n Anda penggalangan dana rencana untuk saat ini, tetapi saya t tidak berarti Anda tidak dapat masih menjangkau kapitalis ventura dan memelihara hubungan untuk masa depan

Investor sering menerima ratusan email setiap minggu dan pendiri paling sukses membuat jalan dengan VC setelah perkenalan yang hangat.

Saya berpendapat bahwa email dingin tidak selalu mengarah pada hasil yang baik, tetapi jika Anda tidak cukup beruntung untuk mengenal seseorang yang dapat memperkenalkan Anda kepada calon investor, tanggung jawab ada pada Anda untuk memastikan Anda melakukan riset dengan benar. Jika tidak, well, Anda berisiko email Anda langsung dihapus.

[Baca: CEO Onfido tentang cara memainkan permainan penggalangan dana – tahap demi tahap ]

Tapi jangan khawatir, inilah yang Anda butuhkan untuk mengetahui untuk meningkatkan Anda kemungkinan karena terlihat terlepas dari apakah Anda mendapatkan hangat atau intro dingin.

Penelitian, penelitian, dan penelitian lebih lanjut
Sebelum Anda menyusun rencana, pikirkan tentang apa yang Anda cari dari seorang investor, bagaimana Anda memenuhi kriteria mereka, dan bagaimana Anda bisa memiringkan apa yang Anda lakukan untuk terlibat dengan proposisi Anda.

“Kapitalis ventura tidak ingin menerima email panjang dan dingin tentang ‘ ide luar biasa pendiri’ . Pada kenyataannya , sangat mungkin bahwa banyak wirausahawan bekerja di bidang yang sama . Ins tead, saya ingin mendengar tentang dua hal: Anda dan peluang pasar , ”Richard Anton, pendiri dan mitra Oxx , mengatakan pada Growth Quarters.

“Ceritakan tentang lagu Anda recor d sebagai pendiri atau operator dan bagaimana ini memberi Anda credential s tumbuh sebuah busines s . Dan , daripada masuk ke inti ide , ceritakan tentang peluang pasar . Seberapa besar pasar yang bisa dialamatkan ? Mengapa bisnis ini memiliki peluang untuk membuat dampak? ” dia menambahkan.

Anda perlu memahami apa yang diminati investor potensial , mengapa Anda bisa menjadi peluang yang menarik, dan apa yang membedakan mereka ( dan Anda) dari pesaing.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Lihat yang compani es mereka telah didukung di masa lalu
Dapatkah Anda melihat setiap tren dalam investmen sebelumnya t decisi ons?
Apakah mereka agnostik sektor?
Berapa ukuran rata-rata mereka
Apakah mereka ikut berinvestasi bersama
Apakah mereka tahap agnostik (pra-Benih, Benih, Seri A , dll)
Apa penilaian rata-rata dari mereka portfo lio compa Nies
Konten apa yang mereka bagikan di media sosial : Apa yang mereka tweeting dan retweeting
Buat mereka membuka email Anda: Baris subjek
Sangat penting untuk mengelola harapan Anda sendiri dan memprioritaskan apa yang ingin Anda dapatkan dari email Anda .

Ingatlah, investor mungkin sama sekali tidak tahu tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, jadi prioritas pertama Anda seharusnya bagi mereka untuk membuka email Anda.

Setelah Anda mengatasi rintangan pertama – dan sangat penting – ini, Anda perlu menyusun surel sedemikian rupa sehingga menarik minat mereka. Lebih lanjut tentang ini nanti.

Investor adalah orang – orang yang sibuk dan kotak masuk mereka benar-benar merupakan mimpi buruk. Jika semua yang Anda lakukan adalah mengirim template boilerplate, saya dapat menjamin Anda tidak akan sampai ke mana pun. Email Anda akan dihapus dan Anda akan menghancurkan peluang Anda .

[Baca: Ingin menutup seri A? Panduan Y Combinator komprehensif ini dapat membantu ]

Jika Anda ingin menghindari hal ini, memanfaatkan penelitian yang telah dilakukan untuk kerajinan baris subjek yang akan mendapatkan Anda investor ‘ perhatian .

Hindari hal-hal umum seperti “VR startup yang mencari dana ,” atau ” peluang investasi AI ,” dan cobalah dan sespesifik mungkin sambil menjaga salinan Anda tetap ringkas.

Misalnya, jika investor yang Anda pilih mendukung perusahaan Seri A, baris subjek Anda dapat terlihat seperti ini: “Cukup tekan 10.000 pelanggan, cari Seri A.”

Caranya adalah dengan menunjukkan investor nilai langsung, dalam satu kalimat sederhana yang merangkum mana Anda dan apa yang Anda butuhkan .

Jika Anda benar-benar beruntung, VC akan membuka email dan bahkan membaca apa yang Anda katakan.

Jelaskan apa yang Anda lakukan
Jika investor Anda telah membuka email Anda , selamat, tetapi sekarang bagian yang sulit dimulai: Anda perlu memastikan mereka memahami apa yang Anda lakukan.

Format adalah kuncinya. Surel yang sarat teks bisa meluap-luap, tampaknya dipikirkan dengan buruk, dan mungkin akan dihapus.

“ Email pendek bekerja lebih baik daripada email panjang . Email panjang diajukan untuk ‘dibaca nanti.’ Email pendek bisa dibaca. Cobalah dan tawarkan ajakan bertindak yang jelas seperti ‘Kita harus melakukan panggilan selama 15 menit’ sebagai lawan dari ‘Akan baik untuk membahas ini’, ”kata Vishal Gulati , seorang VC Healthtech di Draper Esprit .

Anda perlu menjaga momentum berjalan dan memperluas proposisi nilai Anda.

Jelaskan apa yang perusahaan Anda jelaskan secara ringkas dan dalam bahasa yang jelas dan ringkas. Tidak perlu menambahkan istilah berlebihan, atau kalimat, karena ini akan membuat Anda kembali. JANGAN menggambarkan perusahaan Anda sebagai “Uber of X,” atau “The Airbnb of X,” atau apa pun di sepanjang garis itu. Itu akan tampil sebagai malas!

Tebak apa? Bill tidak peduli apakah Anda kuliah atau mendapat gelar sarjana.
Meskipun Anton mengatakan VC ingin mendengar tentang ‘Anda’, itu tidak berarti Anda dapat menggunakan ruang berharga untuk berbagi kisah hidup Anda.

Maksimalkan perubahan Anda untuk mendapatkan balasan dan memicu percakapan dengan menjadi spesifik dan menguraikan masalah yang ingin diselesaikan oleh bisnis Anda dan dampaknya pada basis industri yang lebih luas.

Jangan memberi tahu VC apa yang menarik tentang Anda sebagai pribadi tetapi sorot rekam jejak Anda sebagai seorang pendiri.

Ini adalah jenis barang yang ingin dilihat Bill.

Memasukkan deck pitch Anda dalam email dingin bisa terasa lancang tetapi menurut pendapat saya yang sederhana melampirkan itu berarti investor memiliki akses mudah ke informasi tanpa harus memintanya.

Cara saya melihatnya, dengan tidak memasukkannya, Anda memberi investor kesempatan lagi untuk menghapus email Anda. Jadi, saya akan mengambil risiko.

Anda tidak akan menutup investor melalui email
Dengan mengirim email dingin, Anda tidak perlu meminta uang secara langsung – Anda juga tidak harus mengharapkannya.

Anda ingin memulai percakapan dua arah antara Anda dan investor. Anda ingin masuk ke radar mereka.

Keluar dengan ajakan bertindak. Anda ingin surel memberi Anda waktu dengan VC, baik di telepon, atau secara langsung.

Ini benar-benar tidak perlu dikatakan tetapi Anda tidak boleh meminta VC untuk memesan waktu bersama Anda.

Anda harus menjadi orang yang menjadwalkan panggilan atau pertemuan di sekitar waktu yang cocok untuk mereka.

Pengingat cepat

Lakukan riset Anda – dan lakukan dengan benar.
Pimpin dengan nilai: Pikirkan tentang apa yang harus diketahui investor dan mengapa.
Jelaskan apa yang Anda lakukan.
Jelaskan mengapa mereka harus peduli.
Mulailah percakapan.
Jadilah fleksibel dengan kebutuhan mereka.
Bersiaplah untuk bertanya dan menjawab pertanyaan

Sudahkah Anda sukses dengan email dingin? Kemudian bagikan saran Anda dengan pembaca kami!

Baca Juga: