Bosan dengan iklan spam dan spanduk terang-terangan? Blockchain mungkin memperbaikinya

Bosan dengan iklan spam dan spanduk terang-terangan? Blockchain mungkin memperbaikinya

 

Bosan dengan iklan spam dan spanduk terang-terangan Blockchain mungkin memperbaikinya
Bosan dengan iklan spam dan spanduk terang-terangan Blockchain mungkin memperbaikinya

Model iklan online masih jauh dari sempurna, bahkan sudah rusak. Dari sudut pandang konsumen, mereka mendapatkan terlalu banyak iklan pada spanduk yang terlalu penuh atau di kotak spam mereka. Dari sudut pandang bisnis, iklan terlalu mahal.

Bisnis saat ini membayar iklan berdasarkan “tayangan, tampilan, dan klik”. Ini berarti bahwa perusahaan periklanan online besar seperti Google, Facebook dan Amazon tidak termotivasi untuk mengoptimalkan konversi, yang terjadi ketika pelanggan membeli produk. Mereka malah didorong untuk memaksimalkan keuntungan mereka sendiri dengan menaikkan harga penempatan iklan yang diinginkan dan rasio klik-tayang. Namun, apa yang akan membenarkan pengembalian investasi untuk bisnis akan membayarnya berdasarkan ‘konversi’.

Selain itu, tidak ada jaminan bahwa lalu lintas ke iklan adalah asli karena hampir 50 persen dari semua lalu lintas iklan dihasilkan oleh bot. Hasilnya adalah iklan memiliki tingkat konversi yang rendah, hampir tidak membenarkan pengembalian investasi. Ini membentuk model jaringan iklan yang mengalahkan titik iklan karena bisnis menghabiskan sebagian besar anggaran pemasaran mereka pada tayangan iklan, tampilan halaman, dan klik-tayang yang hanya diterjemahkan secara longgar ke penjualan bisnis atau nilai pelanggan.

Menyingkirkan para perantara
BitClave berpendapat bahwa model periklanan yang terdiri dari perusahaan periklanan online besar sebagai “perantara” tidak hanya tidak perlu tetapi berpotensi merusak nilai dan reputasi bisnis. Akan lebih bermanfaat bagi pelanggan dan bisnis untuk secara langsung terhubung dalam aktivitas pasar yang saling menguntungkan di seluruh rantai nilai promosi-untuk-membeli.

Misalnya, bisnis hanya dapat memilih untuk mengiklankan diskon kepada pelanggan baru yang tertarik untuk membeli produk mereka. Manfaat bisnis dengan tidak membuang-buang uang iklan pada pelanggan yang tidak tertarik sementara pelanggan yang tertarik mendapat manfaat dengan mendapatkan produk yang lebih murah.

Untuk memungkinkan ini terjadi, evolusi logis berikutnya dalam periklanan adalah dengan menggunakan teknologi blockchain. Blockchain adalah teknologi baru yang kuat yang memungkinkan pihak yang saling tidak percaya seperti bisnis dan pelanggan untuk terlibat dalam perusahaan bersama yang saling menguntungkan tanpa persyaratan dari otoritas pusat, atau perantara. BitClave percaya bahwa sistem berbasis blockchain sangat cocok untuk memungkinkan model iklan yang mengarahkan kembali promosi untuk menjangkau pelanggan yang benar-benar tertarik pada produk yang dijual.

BitClave menawarkan layanan ini melalui BitClave Active Search Ecosystem (BASE) mereka. BASE menawarkan solusi pencarian terdesentralisasi yang memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk berpartisipasi dalam ekosistem terbuka. Pencarian terdesentralisasi dicapai dengan mendukung data terdistribusi, yang digerakkan oleh pelanggan seperti profil pelanggan, preferensi pencarian dan minat yang dikumpulkan dalam buku besar kegiatan anonim.

Anonimisasi aktivitas dilakukan dengan cara yang hanya memungkinkan pihak yang berwenang untuk menghubungkan beberapa aktivitas dengan pelanggan yang sama. Untuk semua pihak lain, data tidak dapat diatribusikan kepada individu tertentu (atau dapat dihubungkan melebihi jangka waktu tertentu). Ini memberi pelanggan kendali atas apa dan dengan siapa mereka berbagi data mereka.

BASE juga memotong rintangan tradisional yang ditemukan dalam iklan digital seperti pelanggaran privasi, sumber data yang tidak terpercaya dan jaringan iklan pihak ketiga yang mahal.

Ada beberapa kasus penggunaan pencarian yang khususnya akan mendapat manfaat dari BASE.

# Pengacara dan penasihat hukum
Setiap kasus hukum dapat sangat berbeda dari yang lain sehingga berbagi data pribadi dapat menjadi penting dalam menemukan profesional yang tepat untuk pekerjaan itu. Karena setiap kasus penuh dengan informasi yang bernuansa, menantang calon pelanggan untuk mengomunikasikan semua detail penting. Juga sulit bagi pengacara untuk memiliki informasi yang cukup untuk membuat keputusan berdasarkan informasi, terutama pada tahap awal. Dalam situasi ini, data pribadi dapat membantu profesional hukum menentukan apakah mereka bisa cocok dengan klien potensial.

Karena BASE mendukung kemampuan pengguna untuk memposting informasi pribadi dan riwayat transaksi dengan cara yang terlindungi, pengguna kemudian dapat memilih untuk berbagi informasi yang dipilih dengan profesional hukum yang potensial. Jika data pengguna tertentu akan bermanfaat bagi profesional hukum, pengguna dapat memilih untuk mengungkapkannya kepada mereka, tanpa mengungkapkannya kepada publik. Ini memungkinkan profesional hukum untuk menargetkan klien yang lebih relevan dan mempersonalisasikan penawaran kepada mereka.

# Program gelar pendidikan Institusi pendidikan beroperasi di pasar yang ramai di mana mereka tampaknya

mempromosikan fitur dan manfaat yang serupa. Oleh karena itu, mungkin sulit bagi siswa potensial untuk menemukan sekolah mana yang paling cocok. Dalam model iklan saat ini, universitas terbesar dengan anggaran iklan yang signifikan dapat mengalahkan institusi yang lebih kecil untuk ruang iklan. Akibatnya, sekolah-sekolah kecil ini kehilangan kesempatan untuk terhubung dengan siswa yang mungkin cocok dengan komunitas mereka.

Mari kita ambil contoh seorang siswa yang akan lulus dari sekolah menengah dan tertarik pada program Biologi di sebuah universitas di dekat kota asal mereka. Model iklan tradisional akan menunjukkan kepada mereka universitas yang menghabiskan banyak uang untuk iklan. Di sisi lain, BASE menggunakan informasi yang sudah tersimpan secara pribadi di profil BASE mereka untuk memandu koordinator penerimaan universitas potensial untuk menanggapi pencarian mereka dengan rincian program Biologi yang relevan. Tidak seperti jaringan pihak ketiga, BASE membuat koneksi yang lebih relevan antara siswa dan program gelar berdasarkan pada kemampuan untuk secara selektif berbagi informasi yang paling relevan untuk pencarian.

# Pencarian pekerjaan Mirip dengan kasus penggunaan siswa yang cocok mencari untuk melanjutkan pendidikan mereka, BASE dapat digunakan sebagai platform pencarian kerja. Pencari kerja dapat menggunakan platform pencarian BASE desentralisasi untuk mencari majikan, sementara pengusaha dapat menemukan karyawan potensial dengan keahlian tertentu.

BASE juga dapat digunakan sebagai semacam “pencarian kerja terbalik”. Pencari kerja dapat secara anonim

mengirimkan minat pekerjaan dan keahlian inti mereka, dan selanjutnya memungkinkan pemberi kerja untuk menargetkan pencari kerja tertentu dengan posisi yang dirancang khusus yang disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan keterampilan unik karyawan. Ini sangat berguna dalam pekerjaan yang sangat teknis karena papan pencarian pekerjaan tradisional di sektor ini memiliki posisi pekerjaan umum seperti “Insinyur perangkat lunak” yang dapat menyebabkan tingkat pergantian karyawan yang tinggi di dalam perusahaan.

Memperkenalkan token aktivitas konsumen (CAT)
Di atas sistem pengumpulan data aktivitas terdistribusi ini, BitClave memperkenalkan token, yang disebut BitClave Consumer Activity Token (CAT), untuk digunakan secara internal dalam ekosistem BASE di antara para pihak yang berpartisipasi. Token CAT akan digunakan untuk memfasilitasi imbalan dalam sistem untuk berbagai layanan yang tersedia di BASE.

Misalnya, bisnis mungkin menawarkan produk yang berpotensi diminati oleh dua pelanggan, X dan Y. Jika bisnis

meminta informasi tambahan, dan hanya X yang merespons, bisnis tersebut dapat memilih untuk memberi hadiah X dengan token CAT sebagai penawaran sebagai mereka menemukan bahwa X lebih mungkin untuk dikonversi menjadi penjualan.

Singkatnya, BitClave mencoba memperbaiki model iklan yang rusak dengan platform bertenaga blockchain yang memungkinkan bisnis dan pelanggan berinteraksi tanpa perlu perantara. Ini membuat iklan online lebih relevan, efektif, dan hemat biaya.

Sumber:

https://zalala.co.id/seva-mobil-bekas/