Bayi Kembar Kedua Pasangan Hitam-Putih

Bayi Kembar Kedua Pasangan Hitam-Putih

Bayi Kembar Kedua Pasangan Hitam-Putih

UNTUK kedua kalinya, pasangan berbeda warna kulit, hitam dan putih, Dean Durrant-Alison Spooner melahirkan bayi kembar berbeda warna juga. Bayi kembar kedua yang lahir November lalu itu adalah Miya yang berkulit hitam seperti ayahnya. Sedangkan adiknya, Leah, mempunyai kulit terang dengan mata biru dan rambut merah seperti ibunya, Alison Spooner.

Kedua bayi kembar itu sempat dirawat beberapa pekan di rumah sakit, tetapi saat ini mereka sudah tinggal bersama orangtuanya di Fleet, sekitar 60 km barat daya London.

Anak kembar pertama mereka yang lahir pada tahun 2001, Lauren dan Hayleigh, juga punya perbedaan yang sangat mencolok pada warna kulit dan matanya.

“Tidak mudah menjelaskan ini semua. Saya sendiri masih shock,” kata Durrant (33) kepada Sky News, Rabu lalu, tentang takdir sangat adil dua anak kembarnya itu.

Kedua pasang anak kembarnya itu lebih condong pada kembar fraternal daripada kembar identik. Artinya, mereka dihasilkan dari dua sel telur yang berbeda sehingga tidak tampak serupa. Warna kulit Miya lebih dipengaruhi oleh gen sang ayah, sedangkan Leah lebih dipengaruhi ibunya.

Akan tetapi, ilmuwan menyatakan jarang terjadi satu pasangan ayah-ibu mempunyai dua pasang anak kembar sekaligus. Juga sangat jarang pasangan yang sama mempunyai dua anak kembar dengan penampilan yang berbeda. “Bahkan untuk kembar identik sekalipun, itu tidak biasa,” kata Dr Sarah Jarvis dari Britain’s Royal College kepada Sky News.

“Kembar nonidentik dari pasangan campuran dua ras berbeda saja tidak biasa. Mempunyai dua sel telur yang dibuahi dan lahir dengan dua warna (kulit) berbeda, lebih tidak biasa. Jadi, melahirkan dua kali pasangan kembar masing-masing berbeda, mungkin hanya satu dari jutaan kasus

 

Sumber : https://filehippo.co.id/