Baru Buat Akun Facebook, Obama Sudah ‘Diserang’ Ribuan “Likes”

Baru Buat Akun Facebook, Obama Sudah ‘Diserang’ Ribuan “Likes”

Baru Buat Akun Facebook, Obama Sudah ‘Diserang’ Ribuan “Likes”

Orang nomer satu di Amerika saat ini Barack Obama baru saja mempunyai akun resmi Facebook pribadinya. Obama memperkenalkan akunnya pada Senin 9 November 2015.

Seperti yang dilansir laman TheVerge, Obama menamai akun resminya dengan nama POTUS (President of the United States) sebagai alamat laman Facebook-nya, www.facebook.com/potus

Akun yang dimiliki Presiden Amerika Serikat ke-44 ini, bukan untuk kampanye

atau informasi yang terkait dengan Gedung Putih, namun halaman pribadi seperti pengguna Facebook lainnya.

“Halo Facebook! Saya akhirnya punya laman personal,” ucap Obama yang diperoleh dari postingan pertama videonya, yang dapat dilihat ditautan ini.

Diposting video pertamanya, Obama memperlihatkan dirinya berjalan-jalan mengelilingi halaman belakang Gedung Putih. Ia berbicara tentang burung, tupai, pepohonan, dan lainnya. Obama juga memanggil warganya untuk ‘menikmati pemandangan terindah planet Bumi’.

Video dengan durasi 2 menit 15 detik ini, sudah ditonton 1,2 juta orang

dalam waktu tujuh jam dan 18.000 orang yang mengomentari.

“Selamat datang di Facebook Presiden Obama! Senang Anda akhirnya punya laman sendiri. Saya tak sabar berbincang dengan Anda dan berbagi keseruan lainnya,” kata COO Facebook Sheryl Sandberg dalam komentarnya.

Selain Facebook, Obama juga aktif juga di Twitter, YouTube, Vine,

dan Instagram. Di Twitter -nya yang Ia punyai Mei lalu, dalam lima jam Obama sudah mempunyai 1 juta lebih pengikut. Saat ini Ia sudah mempunyai follower sebanyak 65 juta. Dan menjadi orang ketiga terpopuler di Twitter setelah Katy Perry dan Justin Bieber.

 

sumber :

https://hon.co.id/