15 Siswa MAN 1 Kota Bekasi Lolos Jalur Undangan SNMPTN

15 Siswa MAN 1 Kota Bekasi Lolos Jalur Undangan SNMPTN

15 Siswa MAN 1 Kota Bekasi Lolos Jalur Undangan SNMPTN

Pada Selasa, (17/4/2018) menjadi hari bersejarah dan hari yang sangat ditunggu-tunggu

bagi seluruh siswa tingkat menengah atas di Indonesia menunggu hasil pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sebanyak 110.946 siswa dinyatakan lolos SNMPTN 2018, dari jumlah tersebut 28.069 di antaranya adalah penerima bidikmisi. Di mana jumlah siswa yang mendaftar SNMPTN 2018, adalah 586.155 siswa. Hasil tersebut, disampaikan panitia SNMPTN dalam konferensi pers yang digelar di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta.

MAN 1 Bekasi patut berbangga hati karena sebanyak 110.946 siswa yang dinyatakan lolos SNMPTN di seluruh Indonesia, di antaranya ada 15 nama siswa MAN 1 Bekasi yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi jalur SNMPTN. Hal ini disampaikan Humas MAN 1 Kota Bekasi Hj Ninik Wahyuni.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, kita ikuti siswa di jalur seleksi rapot.

Kita lakukan upload rapot siswa dari kelas 10 sampai 12. Dan Alhamdulillah 15 siswa MAN 1 lolos SNMPTN,” ujar Ninik bangga, Senin (23/4/2018).

Menurut Ninik, 15 siswa yang lolos SNMPTN tersebar di beberapa perguruan negeri, di antaranya di UNJ, Universitas Negeri Malang, Universitas Soedirman, Universitas Negeri Padang, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Sriwijaya.

Ninik menambahkan, MAN 1 Bekasi memiliki strategi agar siswa dapat lolos perguruan negeri dengan cara SNMPTN, yaitu membimbing siswa sejak kelas 10, mengarahkan jurusan yang diambil, dan pantau nilai siswa.

Dari sisi lain, Ninik Wahyuni tetap memberikan dukungan hangat kepada siswa-siswi

yang belum berhasil lolos jalur SNMPTN, mereka tetap akan terus membimbing siswa-siswinya untuk tetap mengikuti ujian tes masuk perguruan tinggi dengan beberapa jalur, seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi.

Ia menegaskan, tahun ke tahun MAN 1 Bekasi semakin meningkat prestasinya, pada 2017 lalu ada 53 siswa MAN 1 masuk ke PTN dengan beberapa cara, baik dengan SNMPTN atau dengan cara tes seleksi.

“Selain dukungan dan support, seluruh guru dan staf MAN 1 Bekasi optimistis siswa-siswi mereka akan mendapatkan hasil terbaik dengan jalur yang akan mereka tempuh, tentunya dengan belajar yang maksimal, kerja keras dan doa,” katanya.

 

Baca Juga :